PS 5 Tidak dapat menjalankan game PS 3 dan PS 1.


Salah satu kelebihan dari game PS5 yang ditunggu-tunggu banyak orang adalah fitur backward compatibility yang dapat memainkan game atau konsol-konsol keluaran sebelumnya seperti PS1, PS2, PS3, dan PS4. Belakangan ini terdengar informasi bahwa game PS5 hanya dapat menjalankan atau backward compatibility pada game PS4 saja. Sedangkan game dari PS3 sampai dengan PS1 tidak akan dapat dijalankan di PS5.

Hal ini dikemukakan oleh ubisoft yang mengatakan bahwa "backward compatibility tersedia untuk game PS4, dan tidak akan tersedia untuk PS3 PS2 dan PS1." Laman tersebut juga menghapus kata backwards compatibility sehingga tidak menyebutkan sama sekali bahwa PS5 dapat membaca konsol-konsol game sebelumnya.

Lead System Architect of PlayStation 5, Mark Cerny mengatakan bahwa untuk sementara, hanya sebagian besar dari 100 judul game PS4 teratas saja yang dapat dimainkan pada PS5. Cerny masih belum mengungkap nama-nama game yang bersangkutan.

Dirangkum dari Kompas Tekno dari GameRant (1/9/2020), kabarnya tidak hanya PS5 saja yang memiliki fitur backward compatibility namun ada beberapa keluaran terbaru dari Microsoft yaitu Xbox series x. Kabarnya Xbox series x dapat memuat game lawas keluaran Xbox sebelumnya seperti Konsol Xbox, Xbox 360, dan Xbox one.

Sony dan Microsoft belum mengabarkan peluncuran pada game PS5 dan juga Xbox series x digadang-gadang peluncuran ini akan dilakukan pada holiday 2020 atau au akhir tahun 2020.

0 Response to "PS 5 Tidak dapat menjalankan game PS 3 dan PS 1."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel